» Sri Mulyani Ungkap Peran Jokowi di Balik Penghargaan Menteri Terbaik Dunia
Bagikan sekarang untuk informasi bagi kerabat Anda.
Article information
  • Tanggal: 11-02-2018, 23:19
11-02-2018, 23:19

"Sri Mulyani Ungkap Peran Jokowi di Balik Penghargaan Menteri Terbaik Dunia"

Loading...
Sri Mulyani Ungkap Peran Jokowi di Balik Penghargaan Menteri Terbaik Dunia

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendapat penghargaan Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) di World Government Summit. Sri Mulyani mengatakan, perolehan prestasi tersebut berkat kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Ini menurut saya secara pribadi berterima kasih karena Presiden Jokowi memberikan space yang cukup besar bagi kita semua untuk berkiprah secara maksimal," kata Sri di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (12/2).

"Leadership dari bapak presiden di dalam komitmen membuat kita fokus jalankan hal-hal yang fundamental," imbuhnya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini berharap, penghargaan yang diberikan Ernst & Young itu bisa memacu semangat bawahannya di Kementerian Keuangan untuk bekerja optimal. Sri Mulyani menyadari, tanpa kerja sama pelbagai pihak, dirinya tidak bisa memperoleh penghargaan Menteri Terbaik di Dunia.

"Ini hasil reformasi kita bersama, kebetulan nama saya yang muncul. Tentu yang bangga anak buah di Kemenkeu, tentu saya harap memberi motivasi mereka supaya APBN membaik," ujar dia.

Sri Mulyani menambahkan, dalam nominasi Menteri Terbaik di Dunia, ada delapan orang Menteri dari pelbagai negara yang terjaring. Proses penentuan pun melalui tahapan yang cukup panjang, dengan meminta informasi dari sejumlah pihak seperti dunia swasta, media massa, media sosial, dan sejumlah lembaga lainnya.

"Tentu dari sisi kriteria, dan apa yang dicari, sepenuhnya dilakukan independen. Hasil yang disampaikan, mereka dapat dari berbagai sumber," kata dia. [idr]

Artikel ini disalin dari Merdeka.com

Loading...
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.