» Taufik Gerindra minta Anies-Sandi segera Gusur Warga di Bantaran Sungai
Bagikan sekarang untuk informasi bagi kerabat Anda.
Article information
  • Tanggal: 6-02-2018, 19:41
6-02-2018, 19:41

"Taufik Gerindra minta Anies-Sandi segera Gusur Warga di Bantaran Sungai"

Loading...
Taufik Gerindra minta Anies-Sandi segera Gusur Warga di Bantaran Sungai

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik menilai solusi jangka panjang menghadapi banjir Jakarta yakni dengan sesegera mungkin melakukan normalisasi sungai. Dia meminta Pemprov DKI normalisasi dilakukan secara tuntas.

"Normalisasi seluruh sungai itu yang dialiri air yang kadang kala melimpah harus dilakukan dengan teratur dan berkesinambungan. Jangan sepotong-sepotong," kata Taufik di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (7/2).

Sebagai solusi sementara sambil menunggu normalisasi, kata Taufik hal yang bisa dilakukan dengan menjaga dan merawat pompa air agar berfungsi maksimal. "Dan saya kira itu pertama memang pompa menjadi penting untuk selalu ditata yah di rawat, sehingga dia hidup terus," ujarnya

Dia juga bercerita karena pompa yang berfungsi dengan baik, kampungnya yang berada di Warakas, Jakarta Utara sama sekali tidak terdampak banjir.

"Memberi contoh yah sekarang di tempat saya di kampung saya, Alhamdulillah ketika Jakarta Selatan, Jakarta Timur banjir Warakas enggak tuh, utara enggak," tutur dia.

Karena kata Taufik Warakas dan Pademangan hidup dari pompa air, jika pompa air rusak maka dua tempat itu bisa banjir. "Napasnya dari pompa, kalau pompanya mati pasti banjir. Nah kemarin bersyukur kami engga, engga banjir. Nah saya kira penataan normalisasi kali menjadi penting," kata Taufik. [eko]

Artikel ini disalin dari Merdeka.com

Loading...
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.