» Walau jadi Tersangka, Zumi Zola mengaku akan Tetap Semangat Bekerja jadi Gubernur Jambi
Bagikan sekarang untuk informasi bagi kerabat Anda.
Article information
  • Tanggal: 6-02-2018, 19:04
6-02-2018, 19:04

"Walau jadi Tersangka, Zumi Zola mengaku akan Tetap Semangat Bekerja jadi Gubernur Jambi"

Loading...
Walau jadi Tersangka, Zumi Zola mengaku akan Tetap Semangat Bekerja jadi Gubernur Jambi

Gubernur Jambi Zumi Zola menyebut akan mengikuti semua tahapan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia mengaku telah berkoordinasi dengan Mendagri Tjahjo Kumolo soal tugasnya sebagai gubernur.

"Bahwa saya mengikuti menghormati semua tahapan atau proses hukum," kata Zumi Zola usai menghadiri acara Rapat Kerja Gubernur se-Indonesia di Hotel Bidakara, Jalan Jenderal Gatot Subroti, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2018).

Zumi mengatakan akan tetap menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Jambi meski menjalani pemeriksaan di KPK. Namun, Zumi enggan bicara lebih jauh lagi soal kasusnya itu.

"Saya sebagai gubernur saya akan menjalankan tugas, ya tadi saya sudah bicarakan dengan Pak Mendagri, baik itu soal kedinasan, Kementerian maupun juga di Jambi," ucapnya.

"Untuk pembicaraan informasi lebih lanjut silakan teman-teman bicara dengan kuasa hukum saya," sambungnya.

Kasus suap pemulusan pembahasan APBD Jambi sebelumnya dibongkar KPK melalui operasi tangkap tangan (OTT) pada November 2017. Saat itu, KPK menetapkan 4 orang tersangka yaitu Plt Sekda Jambi Erwan Malik, Asisten Daerah 3 Pemprov Jambi Saifuddin, Plt Kepala Dinas PU Arfan, dan anggota DPRD Jambi Supriono.

KPK menetapkan Zumi Zola sebagai tersangka kasus dugaan gratifikasi sebesar Rp 6 miliar terkait proyek-proyek di Jambi. Kabiro Humas KPK Febri Diansyah menyebut asal gratifikasi itu masih didalami.

"Sejauh ini yang teridentifikasi diduga terkait dengan fee proyek dan kita dalami sumber apakah dari swasta saja atau pihak lain, tapi sejauh ini terkait fee proyek," kata Febri.

Dalam perkara itu, Zumi diduga menerima gratifikasi bersama-sama Arfan yang juga telah menjadi tersangka. KPK menyebut Zumi akan ditahan setelah dipanggil sebagai tersangka, tetapi sampai saat ini belum ada pemanggilan resmi yang diumumkan KPK.
(fiq/idh)

Artikel ini disalin dari Detik.com

Loading...
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.