» Tinjau Jatinegara, Anies: Dengan Izin Allah, Tak ada lagi tanda-tanda Banjir
Bagikan sekarang untuk informasi bagi kerabat Anda.
Article information
  • Tanggal: 5-02-2018, 22:47
5-02-2018, 22:47

"Tinjau Jatinegara, Anies: Dengan Izin Allah, Tak ada lagi tanda-tanda Banjir"

Loading...
Tinjau Jatinegara, Anies: Dengan Izin Allah, Tak ada lagi tanda-tanda Banjir

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi pemukiman penduduk di wilayah Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur, setelah terendam banjir akibat kiriman air dari hulu (Bogor).

Dikatakan Anies saat meninjau lokasi banjir Kebon Pala bahwa hingga saat ini kondisi ketinggian air semakin surut dengan cepat, untuk itu warga tak perlu lagi khawatir.

"Saat ini laporan terbaru siang ini Bendung Katulampa ketinggiannya 70 cm sehingga tidak ada suplai air setinggi kemarin, karena kemarin itu ketinggian mencapai 240 cm. Jadi Insaallah tidak ada lagi tanda-tanda muncul banjir kiriman," kata Anies di Kebon Pala, Jakarta Timur, Selasa (6/2/2018).

Tentunya hal tersebut ia menghimbau kepada warga untuk mencari tahu sumber-sumber yang kridebel seperti BPBD dan pintu air.

Sementara itu Anies menyebutkan bahwa banjir saat ini telah surut lebih cepat, di mana pada siang ini ketinggian air mencapai 800 centimeter dan ketinggian air laut sekitar 184 centimenter sehingga air segera dapat surut.

Untuk itu setelah air surut, Anies meminta untuk dilakukan operasi karbol sehingga lokasi yang terkena banjir tidak meninggalkan kuman dan bakteri yang membahayakan warga.

"Nanti kalo udah selesai akan di semprot dibantu oleh Dinas Pemadam Kebakaran untuk membersihkan dan selanjutnya disiapkan karbol supaya semuanya bersih kembali," katanya. (*)

Berita ini telah tayang di Warta Kota berjudul Anies: Tak Ada Lagi Banjir Susulan

Artikel ini disalin dari TribunNews.com

Loading...
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.