» Akhirnya Maruarar Sirait Jawab soal Video Anies Ditahan Paspampres
Bagikan sekarang untuk informasi bagi kerabat Anda.
Article information
  • Tanggal: 17-02-2018, 21:45
17-02-2018, 21:45

"Akhirnya Maruarar Sirait Jawab soal Video Anies Ditahan Paspampres"

Loading...
Akhirnya Maruarar Sirait Jawab soal Video Anies Ditahan Paspampres

Politikus PDI Perjuangan yang juga Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait, angkat bicara soal tayangan video, yang menunjukkan Gubernur DKI Anies Baswedan tidak diperkenankan ikut rombongan Presiden Joko Widodo menuju ke lapangan untuk menyerahkan medali dan piala kemenangan bagi Persija. Video ini pun menjadi viral di media sosial.

Dalam video tersebut, Anies dihadang dan tidak diizinkan turun bersama Jokowi, saat menuju lapangan Stadion Gelora Bung Karno untuk memberi hadiah ke pemenang Piala Presiden.

"Jangan mengadu-adu dua sahabat saya, Jokowi dan Anies," kata politikus yang akrab disapa Ara itu di Hotel Sari Pan Pasific, MH Thamrin Jakarta, Minggu 18 Februari 2018.

Ara mengingatkan di Pilkada DKI 2012 lalu saat persahabatan Anies dan Jokowi. Saat itu, menurutnya Anies merupakan figur yang mendukung Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi pemimpin DKI.

Kata dia, Anies juga punya jasa membantu dalam pegelaran Piala Presiden 2018. Ia mencontohkan penyediaan mobil toilet untuk di area GBK, dan mengizinkan TransJakarta beroperasi hingga pukul 01.00 dinihari, untuk mengangkut penonton final Piala Presiden.

Maka menurutnya, tidak perlu mempersoalkan video yang beredar tersebut.

"Aniesnya saja biasa-biasa saja kok. Kenapa kalian yang repot? Mas Anies baik-baik aja di luar ketemu saya," katanya.

Kemudian. ia menegaskan hubungan antara Jokowi dan Anies sangat baik. Keduanya dinilai Ara sudah berteman sejak lama.

"Mereka kawan lama sama-sama perjuangan," lanjut Anggota DPR tersebut.

Dengan munculnya video ini, menurutnya ada yang sengaja membuat heboh. Kata dia, pihak tersebut tak suka dengan kekompakan antara Anies dan Jokowi selama jalannya pertandingan Final Piala Presiden 2018.

"Saya tahu ada yang enggak senang Jokowi dan Anies kompak dan akur," tutur Ara.

Ara mencontohkan saat tim Persija membuat gol kedua, ada momen antara Jokowi dan Anies sampai bersalaman. "Yang dua-duanya punya hubungan panjang dan lama. Saya pastikan enggak ada masalah," kata Ara. (ren)

Artikel ini disalin dari Viva.co.id

Loading...
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.