» Bikin Sayembara Logo Berhadiah Rp1 Juta, Malang United Dibully Netizen Dianggap Terlalu Murah
Bagikan sekarang untuk informasi bagi kerabat Anda.
Article information
  • Tanggal: 17-02-2018, 18:16
17-02-2018, 18:16

"Bikin Sayembara Logo Berhadiah Rp1 Juta, Malang United Dibully Netizen Dianggap Terlalu Murah"

Loading...
Bikin Sayembara Logo Berhadiah Rp1 Juta, Malang United Dibully Netizen Dianggap Terlalu Murah

Malang United mengadakan sayembara untuk mengubah logo tim. Namun, yang ada malah sambutan negatif dari masyarakat terkait hadiah yang cuma Rp 1 juta.

Sayembara itu diposting di laman facebook Liga Indonesia @LindoUpdate. Sejak diunggah 16 Febuari 2018 pukul 17.49 Wib, sudah ada 1.000 lebih orang menyukai, 1.078 kali dibagikan dan 1.000 lebih orang berkomentar hingga Minggu (18/2/2018) siang WIB.

Dalam postingan disertakan nama Joko Purwoko selalu Foundation Football ditulis dengan huruf besar 'Sayembara Desain Logo' dibawahnya ada kalimat Rebranding Logo Malang United, seterusnya Hadiah Rp 1 juta plus merchandise Malang United.

Diberikan juga alamat pengiriman desain yakni dpffmalangunited@gmail.com dan batas pengiriman tanggal 21 Febuari 2018.

Kontan saja sayembara itu mendapat reaksi luas dari netizen yang sayangnya kebanyakan mencibir. Kebanyakan mengkritik panitia yang dianggap main-main membuat lomba dengan nominal hadiah kecil.

"Ga punya modal kali bikin sayembara..hadiah 1jt...lomba mancing yg tinggal duduk aja hadiah sepeda motor baru..ini bikin logo pake otak.mkir...cuma 1jt...hadeww..malu2in orang Malang aja..," kata akun bernama Ion Semesta

Akun lain bernama Yotsa Baaa mengupload sebuah desain dalam komentar dan menuliskan "Semoga jurinya tertarik dan saya dpt 1jt buat beli beras, amin," tulisnya.

Beragam desain turut diberikan para netizen, bisa dikatakan semua gambar lucu yang diupload, dan semuanya didominasi hewan Kuda.

Presiden Klub Malang United, Joko Purwoko, membenarkan, bila telah mengadakan sayembara logo baru untuk timnya.

"Iya kami buat sayembara, kan ini juga menuruti kemauan netizen. Agar mengganti logo lama Malang United," terang Joko kepada detikSport, Minggu (18/2/2018)

Menurut Joko, sayembara diharapkan bisa melibatkan masyarakat atau pecinta bola tanah air dalam melahirkan desain baru Malang United.

"Harapan kami, masyarakat bisa memberikan konstribusi untuk desain baru," bebernya.

Saat ditanya soal reaksi netizen terkait nilai hadiah yang dikatakan rendah, begini reaksi klub. "Iya terserah, kami awalnya kan menuruti masyarakat, sekarang malah begitu," tegasnya dengan nada tinggi.

Hadiah hanya sebesar Rp 1 juta, bukan mengukur dari kemampuan manajemen. Akan tetapi, manajemen memiliki alasan lain.

"Bukan kemampuan kita bisanya segitu," ungkapnya.

Lebih lanjut, Joko menyebut sudah ada sekitar 400 orang mengirimkan desain baru ke panitia sayembara.

"Tapi yang kirim juga banyak sudah ada 400 email yang masuk," terangnya.

Joko mengaku tak ambil pusing dengan beragam reaksi dari netizen. Sebab, rencana penggantian logo juga mengikuti kemauan dari masyarakat, maka manajemen membuat sayembara penggantian logo baru.

"Kalau gak ada yang suka, ya pakai logo lama. Sayembara ini akan jalan terus sampai batas waktu yang sudah ditentukan," tutupnya.


(mrp/mrp)

Artikel ini disalin dari Detik.com

Loading...
Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.