» Fahri: Pak Jokowi itu Nggak Paham, Sadar Nggak Pak Jokowi ini?
Bagikan sekarang untuk informasi bagi kerabat Anda.
Article information
  • Tanggal: 15-02-2018, 02:25
15-02-2018, 02:25

"Fahri: Pak Jokowi itu Nggak Paham, Sadar Nggak Pak Jokowi ini?"

Fahri: Pak Jokowi itu Nggak Paham, Sadar Nggak Pak Jokowi ini?

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyatakan saat ini KPK telah menyimpang dalam pelaksanaan tugasnya. Menurutnya, upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan tidak berdampak signifikan.

Fahri pun kemudian mempertanyakan sikap Presiden Joko Widodo.

"Menurut saya, ini sudah terjadi penyimpangan jauh. Terserah Presiden-lah. Presiden menurut saya happy dengan ini semua," ujar Fahri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Ia menilai justru kasus tindak pidana korupsi makin marak di bawah pemerintahan Jokowi. Politikus PKS itu menyebut Jokowi juga tidak mengerti definisi 'korupsi'.

"Artinya, Pak Jokowi itu nggak paham bahwa di bawah dia itu korupsi tuh tambah banyak. Sadar nggak Pak Jokowi ini?" sebutnya.

"Yang bertanggung jawab itu Presiden. Sistemnya itu presidensialisme. Dia sadar nggak ya Pak Jokowi ini, di bawah dia korupsinya tambah banyak dalam definisi KPK," sambung Fahri.

Sebelumnya, Fahri menyebut cara KPK memberantas korupsi lebih cocok diterapkan di Korea Utara. Menurutnya, operasi tangkap tangan (OTT) KPK hanya sebuah drama.

"KPK itu cocoknya pindah ke Korea Utara saja. Suruh jadi aparatnya Kim Jong Un itu cocok dia. Nggak bisa dia di negara demokrasi," kata Fahri, pada Rabu (14/2).
(tsa/tor)

Artikel ini disalin dari Detik.com

Dear visitor, you are browsing our website as Guest.
We strongly recommend you to register and login to view hidden contents.